Pages

Selasa, 14 Juli 2015

Scout Tee

Ahhaaaa..
Yang saya suka dari Grainline studio adalah semua model yang di keluarkan sarat dengan petunjuk, gambar dengan instruksi yang sangat detail untuk setiap model nya, di tambah pula ada sew alongs di blognya Jen ini.
Jen, designer Grainline mengeluarkan printed pattern dan PDF pattern. Sejauh ini saya selalu membeli yang PDF pattern, harga lebih murah dan tidak perlu ongkos kirim yang aduhai itu :) Biasanya saat launching pattern baru ada potongan harga sampai 20% - saya selalu memanfaatkan moment ini untuk isi stash pattern.

Sekarang lagi musim panas, bahkan cuaca sempat sangat panas, saya perlu blouse yang simple dan cepat jahitnya karena untuk makan malam bersama teman ingin pakai sesuatu yang "berbeda" .. haiiizzz :p . Menengok stash pola yang ada, saya pilih  blouse Scout tee.

Kain katun polkadot 1m saja :D , biais bikin dari sisa kain untuk jahit necklinenya.
Potong size 4, modifikasi tambah panjang lengan 1,5cm.
Model ini hanya ada 3 potong pieces di tambah biais strip. Simple, cepat, dalam 1 jam blouse selesai.
Sehingga bisa dikatakan Scout tee termasuk 1 hour sewing project - dengan catatan pattern nya sudah di copy duluan ;) Scout tee tingkat kesulitannya di kategori paling kecil aka untuk beginner. So, jangan takut untuk coba kalau tertarik sama model ini.
Suatu waktu saya ingin mencoba jahit jadi dress, tinggal menambah panjang dari blouse jadi dress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar